Acuan Standar Kompetensi Pengemudi, Dishub Banjar Ikuti Sosialisasi SKKNI Polda Kalsel

Martapura, InfoPublik - Dinas Perhubungan Kabupaten Banjar mengikuti Sosialisasi Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) Bidang Pengemudi Kendaraan Bermotor Angkutan Orang dan Barang yang diadakan oleh Polda Kalsel melalui Via Zoom Could Meeting dan bertempat di Polres Banjar, Kamis (16/2/2023) pagi.

Dalam kegiatan tersebut dipimpin oleh Kapolda Kalimantan Selatan Andi Rian dan turut hadir tamu undangan yang merupakan pemangku kepentingan terkait keselamatan lalu lintas.

Kapolda Kalsel Andi Rian menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan standar kompetensi yang harus dimiliki oleh pengemudi angkutan orang dan barang.

"Hal ini sangat penting dan menjadi salah satu upaya dalam rangka menurunkan angka kecelakaan yang salah satu penyebabnya adalah faktor pengemudi," ucap Kapolda.

Ia juga mengharapkan dengan adanya Standar Kompetensi ini para pengemudi memiliki pengetahuan Skill dan attitude yan baik dalam berlalu lintas.

"Dalam kegiatan Sosialisasi ini Sangat bermanfaat untuk masyarakat berkendaraan demi menjaga keselamatan dan mengurangi kecelakaan Lalu lintas," pungkas Kapolda. (IP Kab. Banjar/Brigade DISHUB/Aldi)


Komentar