Dishub Siap Mensukseskan Angkutan Massal di Kabupaten Banjar

Martapura, InfoPublik - Dinas Perhubungan Kabupaten Banjar ikut andil dalam mendorong dan mensukseskan penggunaan Angkutan Massal BTS khususnya di Kabupaten Banjar.

Hadir Kepala Bidang Angkutan dan Keselamatan Perhubungan Darat (AKPD), Hidayat, beserta staf dalam Rapat Koordinasi Pembahasan Layanan Angkutan Umum Buy The Service Kawasan Banjarbakula dan Hasil Koordinasi dengan Direktur Angkutan Jalan Kementerian Perhubungan RI di aula Kantor Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Selatan, Banjarmasin, Jumat (26/5/2023) pagi.

Kadishub Provinsi Kalsel, M. Fitri Hernadi, mengawali rapat dengan menyampaikan arahan Kementerian Perhubungan dan hasil pertemuan dengan gubernur Kalsel terkait layanan BTS.

"Intinya kita (Kalsel) dianggap belum maksimal dalam mengoperasionalkan layanan BTS, kurangnya data, dan diminta menaikkan load factor. Untuk itu mohon masukan dari kawan-kawan Dishub kab/kota semua termasuk dari Poliban selaku akademisi," terang dia.

Menanggapi hal tersebut, Kabid AKPD Hidayat menuturkan, untuk membantu dalam menaikkan load faktor dan memaksimalkan layanan BTS,  kami Pemkab Banjar meminta agar layanan ini BTS dioperasionalkan hingga Pondok Pesantren (PP) Darussalam. 

"Kami melihat bahwa santri PP Darussalam yang berasal dari berbagai wilayah di luar Kota Martapura merupakan user potensial yang dapat meningkatkan load Factor, maka dari itu untuk bisa dipertimbangkan lagi," tutup dia. (IP Kab. Banjar/Brigade DISHUB/Mahdi)


Komentar