Puluhan Guru Olahraga SMP se-Kabupaten Banjar Ikuti Pelatihan

Martapura, InfoPublik - Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar menggelar Pelatihan bagi Guru Olahraga dan Kesehatan jenjang Sekolah Menengah Pertama, di aula KH.Kasyful Anwar Disdik Banjar, Martapura,Senin (7/8/2023).

 

Pendidikan Jasmani, Olahraga, Kesehatan merupakan bagian integral dari pendidikan secara keseluruhan, bertujuan untuk mengembangkan aspek kebugaran jasmani, keterampilan gerak, keterampilan berfikir kritis, keterampilan sosial, penalaran, stabilitas, emosional, tindakan moral, aspek pola hidup sehat dan pengenalan lingkungan bersih melalui aktivitas jasmani, olahraga dan kesehatan terpilih yang direncanakan secara sistematis dalam rangka mencapai tujuan pendidikan nasional. 

 

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar melalui Kepala Bidang Pembinaan SMP Taslam Muzakiah meyampaikan, Peran guru sangat penting dalam pembentukan karakter dan sikap peserta didik.

 

“Dibutuhkan guru yang professional karena perannya dalam pengembangan manusia yang beriman dan bertaqwa kepada tuhan yang maha esa, yang berakhlak mulia, yang sehat, yang berilmu, cakap dan kreatif, mandiri dan yang bertanggung jawab,” ujarnya.

 

Menurut Taslam untuk menjadi guru yang professional dibutuhkan pemahaman dan dapat menerapkan perencanaan pembelajaran, penilaian dan mengevaluasi pelaksanaan pembelajaran. 

 

Kegiatan ini diikuti 86 peserta, narasumber Dosen Program Studi PJOK Univeritas Lambung Mangkurat. (IP Kab. Banjar/Brigade Disdik)


Komentar