Mengembangkan Talenta Peserta Didik, Disdik Banjar Gelar Lomba FLS2N Tahun 2022

Martapura, InfoPublik - Seni merupakan salah satu cara yang dapat dilakukan dalam pendekatan yang lebih humanistik, karena ilmu seni merupakan tentang ilmu estetika (Keindahan).


Karya seni berupa seni tari, seni suara, seni musi, seni rupa dan berbagai karya seni lainnya sangat kaya akan memuat pesan tentang nilai-nilai keutamaan, kebajikan dan kebijaksanaan.


Sehingga pentingnya penyelenggaraan Festival Lomba Seni Siswa Nasional  (FLS2N) sebagai pengembangan talenta seni dalam setiap peserta didik. 


Setelah selama dua tahun tidak diselenggarakan Oleh Karena itu Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar mengacu kepada juknis Puspresnas Kemdikbud tahun 2022 melaksanakan kegiatan lomba FLS2N tahun 2022, Kamis (30/6/2022).


Kepala Bidang PSMP Hj, Taslam Muzakiah melalui Kasi Peserta Didik dan Pembangunan karakter Fathurrahman menyampaikan tujuan pelaksanaan yaitu memberikan wadah untuk berkreasi dengan menampilkan karya Kreatif dan Inovatif peserta didik dalam pengembangan diri. 


"Mengekspresikan seni sesuai dengan norma budi pekerti dan karakter peserta didik. menumbuh kembangkan daya Kreativitas dan Motivasi peserta didik untuk mengekpresikan diri melalui kegiatan sesuai dengan minat, bakat dan kemampuannya,"ujar dia.


Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar Hj, Nane Andreadne juga berharap semoga dengan pelaksanaan kegiatan ini menjadikan tumbuh kembang pribadi siswa yang bermoral melalui seni selain itu juga menjadikan kegiatan yang positif disekolah sesuai dengan tujuan Pemerintah Pusat dalam Kurikulum Merdeka Belajar memberikan keleluasaan bagi siswa untuk mengembangkan bakatnya. 


Adapun Cabang lomba yang dilaksanakan Seni Musik Tradisional, Seni Vokal, Seni Tari, Desain Poster dan Gitar Duet. diikuti Oleh Satuan Pendidikan Menengah Pertama Negeri dan Swasta se Kabupaten Banjar. (IP Kab. Banjar/Brigade Disdik)


Komentar