Disdik Gelar Diklat Peningkatan Kompetensi TIK Guru SMP

Martapura, InfoPublik - Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar melalui Bidang Pembinaan Sekolah Menengah Pertama melaksanakan kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Pembagi Kabar, Pembelajaran Berbasis Digital Jenjang Sekolah Menengah Pertama 10-11 Agustus 2023 di Aula KH. kasyful Anwar Disdik Banjar. 

 

Meningkatkan Kompetensi pendidik dalam kegiatan belajar, mengajar dan berkarya untuk mendukung terciptanya inovasi pembelajaran dalam Implementasi Kurikulum Merdeka dengan mengedepankan pemanfaatan Platform Tekhnologi. Peningkatan Kompetensi TIK guru mengacu pada standar kompetensi TIK yang terdiri dari 4 level, yakni level literasi, implementasi, kreasi, berbagi dan berkolaborasi. 

 

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar Liana Penny menyampaikan kegiatan Diklat ini merupakan upaya Disdik Banjar untuk meningkatkan mutu pendidikan serta mendukung Gerakan Merdeka Belajar dari Kementerian Pendidikan, kebudayaan, Riset dan Tekhnologi ( Kemendikbudristek ) RI.

 

Banyak sekali materi materi yang harus dikuasai oleh tenaga pendidik agar dapat mengikuti perkembangan kemajuan di bidang pendidikan. Diharapkan akan meningkatkan pemanfaatan akun belajar untuk manajemen sekolah juga pemanfaatan raport pendidikan masing masing sekolah dan perencanaan berbasis data,” ungkapnya.

 

Pada kegiatan ini diberikan materi perihal materi tentang asesmen dalam kurikulum merdeka, Mengenal kriteria ketercapaian tujuan pembelajaran (KKTP), Pengolahan nilai raport dalam kurikulum merdeka, Pembelajaran berbasis TIK dan mendorong kemajuan bidang pendidikan sesuai dengan komitmen Pemerintah Kabupaten Banjar sehingga dapat mewujudkan masyarakat Kabupaten Banjar yang Maju, Mandiri dan Agamis. 

 

Narasumber pada kegiatan ini Maya Marlina Febriyanthi Kepala SMPN 2 Karang Intan, Muhammad Toha Kepala SMPN 6 Martapura dan Fitri Jamilah Kepala SMPN 1 Sungai Tabuk. (IP Kab. Banjar/Brigade Disdik)


Komentar