Disbudporapar Banjar Gelar Kejuaran Karate Tradisional 2023

Martapura, InfoPublik - Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Kabupaten Banjar  menggelar Kejuaraan Karate Tradisional Open Festival dan Tournamen Pelajar Piala Disbudporapar Banjar, Sabtu (11/3/2023).

Dalam sambutan Bupati Banjar yang dibacakan Sekretaris Disbudporapar H Muhammad Arsyad mengatakan dengan adanya kejuaraan ini dapat melahirkan pemain Karate Tradisional yang berkualitas, baik dari segi teknik maupun kemampuan lainnya.

"Seyogyanya, para pemain di daerah ini dapat terus dibina dan dikembangkan untuk mengikuti kejuaraan pada event yang lebih besar lagi, sehingga semakin banyak pengalaman bertanding dan bisa meningkatkan kualitas permainan," ujar Arsyad.

Dijelaskan Arsyad, dilaksanakannya Turnamen Karate Tradisional ini, selain sebagai wahana untuk menyiapkan bibit-bibit pemain karate tradisional yang handal, juga dapat dijadikan sebagai sarana untuk lebih memantapkan kemampuan pemain, mengukur tingkat kemampuan yang ada dan memperbaikinya, serta melatih diri untuk bersikap sportif dalam berlomba. 

"Dengan semangat kompetisi dan sportivitas itulah, akan lahir atlet-atlet yang matang dan tangguh. Turnamen ini secara tidak langsung merupakan upaya bersama dalam mengembangkan olah raga karate tradisional di Kabupaten Banjar," ungkap Arsyad.


Digelarnya turnamen ini, menurut Arsyad dapat dijadikan barometer bagi perkembangan mutu para pemain Karate tradisonal. Besar harapan event seperti ini dapat digelar pada tahun-tahun mendatang secara kontinyu, sehingga dapat memacu perkembangan prestasi olah raga Karate Tradisional di banua khusunya di Kabupaten Banjar.

Kegiatan ini juga dihadiri  Ketua Koordinator Daerah Federasi Karate Tradisional Indonesia (KORDA FKTI) Kalimantan Selatan, Ketua Koordinator Cabang Federasi Karate Tradisional Indonesia (KORCA FKTI) Kabupaten Banjar, para Pengurus KORCA dan Panitia Pelaksana Federasi Karate Tradisonal Indonesia Kabupaten Banjar. (IP Kab. Banjar/Brigade Disbudporapar)


Komentar