Meningkatkan Wawasan, Puluhan Wira Usaha Muda Ikuti Workshop Kewirausahaan

Martapura, InfoPublik - Dalam rangka memeriahkan Banjar Manis Festival, Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar)  menggelar Workshop Kewirausahaan Pemuda Kabupaten Banjar, di Alun Alun RTH Ratu Zalecha Martapura, Sabtu (22/7/2023). 

Workshop Kewirausahaan ini diselenggarakan Bidang Kepemudaan Disbudporapar Banjar yang diikuti 50 peserta.

Kabid Kepemudaan Syawli Syahri mewakili Plt Kepala Disbudporapar menyampaikan bahwa wirausaha muda merupakan salah satu tonggak utama kebangkitan ekonomi banua yang perlu terus diberi dukungan.

"Dengan diadakannya Workshop Kewirausahaan Pemuda diharapkan dapat mengembangkan keterampilan dan kreativitas wira usaha muda," ujar Syawli.

Menurutnya, Pemuda sebagai generasi pembaharu bagian dari masyarakat harus dapat memberikan perbaikan pada ekonomi masyarakat. Kegiatan ini merupakan sebuah program yang ditujukan untuk dapat meningkatkan wawasan dan pengetahuan serta melatih para wira usaha muda pemula agar terampil, mandiri dan kreatif untuk mengembangkan usaha.

"Melalui kegiatan ini pula diharapkan membangkitkan perekonomian khususnya UMKM di wilayah Kabupaten Banjar yang Maju Mandiri dan Agamis," harapnya.

Syawli juga menambahkan dengan mengusung tema “Light Up Your Perfection Product” diharapkan dapat membangkitkan motivasi para wirausaha muda dan membantu menemukan ide-ide untuk mengembangkan usahanya terutama dalam mempromosikan produk dengan visual yang menarik dan estetik, sehingga dapat meningkatkan daya tarik pembeli dan harga produk jual tersebut. 

Sementara itu H.M. Zaini Mansyur Bendahara HIPMI Kabupaten Banjar menyampaikan materi tentang strategi marketing digital.

"Dengan diadakannya workshop ini  peserta dapat mengetahui kontribusi peran pemuda dalam dunia bisnis dan membantu geliat ekonomi daerah serta dapat membuka wawasan dengan segala kondisi perkembangan media digital," terang Zaini.

Sedangkan pemateri Irvan Ahmad Maulana mempraktekkan teknik-teknik pemotretan produk untuk para wirausaha muda. (IP Kab. Banjar/Brigade Disbudporapar)


Komentar