Saring Atlit Muda Banjar, Disbudporapar Gelar Kejuaraan Gulat Daerah Tingkat Pelajar

Martapura, InfoPublik - Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Kabupaten Banjar gelar Kejuaraan Daerah Tingkat Pelajar untuk cabang gulat, di SMPN 2 Martapura, Senin (13/2/2023). 

Peserta kejuaraan berasal dari sekolah menengah yang ada di Kabupaten Banjar yaitu SMPN 2 Martapura, SMPN 3 Astambul, SMPN 5 Karang Intan, SMPN 1 Martapura, SMPN 3 Martapura, SMPN 4 Martapura, SMKN 1 Martapura, SMKN Darussalam dan SMAN 1 Martapura.

Pembina Prestasi Gulat Abdillah Anshari mengatakan sangat bersyukur dengan adanya kejuaraan ini, karena mengingat olahraga gulat kurang populer dibandingkan dengan olahraga lainnya seperti sepakbola, basket, bulu tangkis dan lain-lain.

"Para pelajar khususnya yang ada di Kabupaten Banjar cenderung tidak  berminat dengan gulat karena selain sangat melelahkan juga rawan dengan cidera karena adanya gerakan bantingan dan kuncian yang sangat menguras fisik dan tenaga," ujar Abdillah.

Abdillah juga berharap dengan diadakannya Kejuaraan Daerah Olahraga Gulat Tingkat Pelajar dapat menyaring dan menyeleksi para calon atlit gulat yang akan membawa nama baik Kabupaten Banjar di kancah lokal, nasional bahkan internasional. (IP Kab. Banjar/Brigade Disbudporapar)


Komentar