Dinsos P3AP2KB Gelar Rakor Pengelola Data SIGA

Martapura, InfoPublik - Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinsos P3AP2KB) Kabupaten Banjar gelar Rapat Koordinasi Pengelola Data Sistem Informasi Keluarga (SIGA) Tahun 2023, di aula kantornya, Martapura, Rabu (12/7/2023).

Plt. Kadinsos P3AP2KB Banjar diwakili oleh Kepala Bidang Pengendalian Penduduk Jahriah mengatakan kegiatan rakor ini bertujuan untuk melatih  penggunaan aplikasi New SIGA sehingga para penyuluh KB mampu menyediakan data dan informasi keluarga yang handal bagi pemerintah pusat dan pemerintah daerah dalam mendukung program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana).

Dijelaskannya, SIGA merupakan aplikasi sistem informasi keluarga dari BKKBN yang menerapkan sistem informasi yang lebih kekinian dan akuntabel.

“Mudah-mudahan dengan adanya rakor SIGA ini diharapkan seluruh penyuluh keluarga berencana baik di tingkat Kecamatan maupun Desa dapat menggunakan aplikasi ini dalam sistem pelaporan hasil kegiatan yang telah dilakukan ke depannya," harap Jahriah.

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Seksi Analisis Data Parameter Bidang Pengendalian Penduduk, Kepala Seksi Advokasi Komunikasi Informasi Edukasi Kependudukan Kabupaten Banjar dan Para Koordinator Penyuluh KB di wilayah Kecamatan yang ada di Kabupaten Banjar. (IP Kab. Banjar/Alven Brigade dinsosp3ap2kb)


Komentar