Dinsos P3AP2KB Gelar Dapur Umum Untuk Korban Banjir

Martapura, InfoPublik - Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinsos P3AP2KB) membuka dapur umum selama 3 (tiga) hari dari 19 - 21 Maret 2023.

Kegiatan dapur umum ini dilaksanakan di halaman kantor Dinsos P3AP2KB Banjar.

Senin (20/3/2023) Kepala Bidang Rehabilitasi Perlindungan dan Jaminan Sosial H. Aswadi menyampaikan jumlah nasi bungkus yang kita masak sebanyak 2.000 bungkus per hari dan didistribusikan ke Kecamatan Martapura.

“Untuk Desa Tanjung Rema sebanyak 500 bungkus perhari yang diterimakan oleh Pambakal Tanjung Rema Madraji, Kelurahan Tanjung Rema Darat sebanyak 350 bungkus per hari yang diterimakan Lurah Tanjung Rema Darat Saukani, Desa Bincau Muara sebanyak 350 bungkus per hari yang diterimakan oleh Pambakal Bincau Muara Badaruddin," ujar Aswadi.

Sedangkan, Kelurahan Jawa sebanyak 300 bungkus per hari yang diterimakan oleh Lurah Jawa Hayatrin, Desa Pasayangan sebanyak 212 bungkus per hari yang diterimakan Pambakal Pasayangan M. Jayadi dan Desa Tunggul Irang sebanyak 300 bungkus per hari yang diterimakan Pambakal Tunggul Irang Ilir Ahmad Suta.

"Waktu pendistribusian satu hari 3 (tiga) kali yang bisa diambil sendiri oleh pembakal dan bisa juga diantarkan langsung," jelas Aswadi.

Aswadi berharap bantuan makanan ini dapat meringankan beban masyarakat terutama yang terdampak banjir.

Turut mendampingi dalam penyerahan bantuan tersebut Kasi Linjamsos H. Rahmadiansayah, Sekretaris Kecamatan Martapura dan TKSK Kecamatan Martapura. (IP Kab. Banjar/rahman/brigade dinsosp3ap2kb)


Komentar