Dinsos P3AP2KB Banjar Gelar Sosialisasi Puskesos di Kecamatan Paramasan

Dinsos P3AP2KB Banjar Gelar Sosialisasi Puskesos di Kecamatan Paramasan

Paramasan, InfoPublik - Guna mempermudah dalam penyaluran penerima bantuan sosial agar tepat sasaran dengan data yang valid.

Dinas Sosial P3AP2KB Kabupaten Banjar melalui Kabid Pemberdayaan Sosial dan penanganan Fakir Miskin menggelar Sosialisasi Puskesos dan beberapa aplikasi yang berkaitan dengan input data tentang warga yang telah dan sudah terdaftar untuk menerima Bansos.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kecamatan Paramasan, Kamis (2/6/2022) dihadiri Kabid Pemberdayaan Sosial dan penanganan Fakir Miskin Rosa Rifki pendamping Sosial Kab.Banjar sebagai Nara sumber, Fauji pendamping TKSK kecamatan, Danramil sungai pinang Kapten Yohanis.

Camat Paramasan Usman menyampaikan Alhamdulillah dari Dinsos P3AP2KB Banjar ke Kecamatan Paramasan ini sangat membantu kelancaran terkait data penerima bansos sehingga para aparat desa setempat semakin jeli dan cermat saat pendataan warga yang benar benar berhak atas Bansos tersebut.

Sementara itu, Rosa menyampaikan bahwa acara ini bertujuan untuk menyampaikan verifikasi data penerima bantuan sosial baik dari Kementrian maupun dari Kabupaten yang mana data yang disampaikan adalah menjadi valid dan benar. 

"Jadi warga yang benar benar berhak atas bansos tersebut tidak tertinggal,"imbuh dia.

Danramil Sungai Pinang Yohanis menyambut baik dan mengapresiasi dengan adanya acara ini karena Pemerintah kita khususnya dinas terkait sangat peduli dengan masyarakat Paramasan.

"Apa lagi dengan adanya verifikasi data penerima Bansos ini insyaallah warga yang berhak menerima betul betul sudah sesuai kriteria yang sudah ditentukan dan sudah tentu tidak ada lagi tumpang tindih data yang keliru,"pungkas dia.

Hadir juga pada acara ini Pambakal Paramasan Atas ikhsan, Pambakal Paramasan Bawah Suwardi, Pambakal Angkipih Akhmad Riadi dan pambakal Remo Supriadi beserta semua perangkatnya. (IP Kab. Banjar/Brigade Paramasan/Disransyah)


Komentar