39 Posko Kesehatan Disediakan Dinkes Banjar di Haul ke 18 Abah Guru Sekumpul

Martapura, InfoPublik - Pelaksanaan haul ke 18 Al Arif Billah A Syech tuan Guru KH Muhammad Zaini Bin Abdul Ghani atau akrab disapa Abah Guru Sekumpul kembali digelar di komplek Ar-Raudhah Sekumpul Martapura, Minggu (29/1/2023).

Setelah sebelumnya dilaksanakan Haul Akbar ke 18 abah guru sekumpul di kediaman Gubernur Kalsel, Kabar ini tentunya membuat hati umat muslimin khususnya di Kabupaten Banjar merasa senang dan antusias masyarakat datang ke acara.

Hal ini tentunya perlu persiapan dan dukungan semua pihak, baik Pemerintah maupun masyarakat karena akan menyambut tamu yang di perkirakan ribuan bahkan bisa mencapai angka jutaan.

Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Kesehatan juga begerak untuk membentuk Pos Kesehatan yang berjumlah 39 buah dengan titik titik yang telah di tentukan, bersama masyarakat bahu membahu menyambut tamu/jama’ah yang berhadir.

Pos kesehatan ini melibatkan seluruh UPT. Kesehatan di Kabupaten Banjar. Pos Kesehatan ini telah melakukan persiapan dari pagi dan tentunya selalu siap sedia melayani jama’ah yang  ada permasalahan dengan kondisi kesehatan.

Masyarakat yang berhadir diimbau untuk banyak beristirahat, makan dan minum jangan memaksakan diri jika sudah lelah, jika ada keluhan segera datang ke posko kesehatan di beberapa titik posko yang sudah disediakan. (IP Kab. Banjar/Brigade Dinkes)


Komentar