Dinkes Banjar Luncurkan “inovasi “Tegas Lantang”

Martapura, InfoPublik - Tingkatkan kinerja pelayanan kepada masyarakat, Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar meluncurkan inovasi “Tegas Lantang” Optimalisasi Pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak Melalui Percepatan Pengintegrasian Pelayanan kesehatan Antar jejaring Kerja.

 

Inovasi tersebut dipelopori oleh Kabid Kesehatan Masyarakat dr. Widya Wiri Utami Tujuannya adalah untuk membantu daerah (Kabupaten Banjar) dalam mencapai SPM Bidang Kesehatan, meningkatkan derajat kesehatan di Masyarakat, dan untuk menjangkau masyarakat secara luas, dekat dan berkualitas, dimanapun masyarakat mengakses Layanan Primer.

 

dari Pengintegrasian Pelayanan Primer, yaitu :

 

1.       Standar Puskesmas (SDM Puskesmas ,Sarana Puskesmas dan Alat Kesehatan)

2.       Integrasi Layanan Primer (Puskesmas, Pustu dan Posyandu)

3.       Promosi Kesehatan (Posyandu, Kapasitas Kader, Literasi Kesehatan Pendidikan, gerakan kemitraan)

4.       Gizi, Kesehatan Ibu dan Anak (stunting, AKI dan AKB, jejaring ANC, Skrining bayi Baru Lahir.

5.       Kesehatan Jiwa (Skrining dan Layanan Kesehatan Jiwa)

6.       Kesehatan Usia Produktif dan Lajut Usia ( Catin, Keluarga Berencana, Kesehatan Kerja, Kesehatan Lanjut Usia).

 

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar G. M. Kholdani mewakili Kepala Dinas Kesehatan, sangat mendukung adanya inovasi ini, dengan adanya inovasi ini diharapkan mampu memberikan dampak yang lebih baik terhadap mutu pelayanan kesehatan di masyarakat terutama pelayanan kesehatan ibu dan anak di masyarakat Kabupaten Banjar.

 

“Pernyataan dukungan tersebut, disampaikan sekaligus sosialisasi TEGAS LANTANG pada tanggal 23 Agustus 2023 bertempat di hotel Treepark yang dihadiri oleh Organisasi Perangkat Daerah terkait dan Kecamatan di Kabupaten Banjar,” tutupnya. (IP Kab. Banjar/Brigade Dinkes)


Komentar