Dinkes Banjar Lepas 16 Dokter Internship Angkatan III

Martapura, InfoPublik - Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar menggelar acara pelepasan Dokter Internship/PIDI Angkatan III Periode Agustus 2023, di Aula PPNi Banjar, Senin (21/8/2023).

Dokter Internship ini merupakan agenda rutin yang di laksanakan oleh Kementerian Kesehatan RI, yang mana Dokter Internship ini tersebar di Seluruh Indonesia.

Kepala Seksi Data, Infokes, dan SDMK Hj. Faulina Rahmiati mewakili Kadinkes Banjar menyampaikan materi tentang selayang Pandang tentang Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar Sekaligus Serah terima Dokter Internship.

"Sebanyak 16 orang yang di tempat/di bagi di tiga wahana Yaitu di Rumah Sakit Umum Ratu Zalecha yang dihadiri pembimbingnya yaitu dr. Sumirati, UPTD Puskesmas Gambut dihadiri Pembimbingnya dr. Dedi dan UPTD Puskesmas Martapura 1 dihadiri oleh Pembimbingnya dr. Delia dan Kepala Puskesmas dr. Nurmah," terangnya.

Adapun 16 dokter Internship berasal dari daerah Banjar, Tanggerang, Pontianak, Kalteng. Para dokter Internship ini akan mendapatkan Insentif dari Kementerian Kesehatan RI dan Dari DPA Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar selama 1 Tahun. Para Dokter Internship ini akan bekerja, membantu serta mengabdi di Wahana yang telah dibagi. (IP Kab. Banjar/Brigade Dinkes)


Komentar