Dinkes Banjar Laksanakan Uji Fungsi dan Training Alat Kesehatan Nebulizer

Martapura, InfoPublik - Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar melalui Bidang SDK seksi Farmalkes Laksanakan Uji Coba Alat Kesehatan Nebulize, Kamis (24/8/2023).

 

Dimana Alat Nebulizer tersebut merupakan Bantuan dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2023 kementerian Kesehatan RI yang diberikan ke pada 10 UPTD Puskesmas di Kabupaten Banjar.

 

Kabid SDK Noripansyah dan Kasi Farmalkes Marzuki alat Nebulizer ultrasonik adalah nebulizer yang menggunakan gelombang ultrasonik untuk membuat obat asma menjadi uap yang dikirim ke paru-paru.

 

Diharapkan alat Nebulizer ini mampu menambah kinerja Puskesmas dalam melakukan pelayanan Kesehatan Kepada Masyarakat terutama di situasi sekarang dimana cuaca cukup ekstrim yang di penuhi kabut asap. Pungkas Kabid SDK di sela uji coba alat tersebut.

 

adapun Lokus Puskesmas Penerima Set Gawat Darurat tersebut adalah UPTD Puskesmas :

 

1.       Sungai Tabuk 1

2.        Martapura Timur

3.        Sungai Pinang

4.        Mataraman

5.        Telaga Bauntung

6.        Gambut

 

Lokus Penerima Set Rawat Inap

 

1.        Aluh-Aluh,

2.        Sungai Tabuk 1,

3.        Karang Intan 2,

4.        Pengaron

 

Sedangkan Hadir dalam Uji Coba ini adalah Perwakilan dari 10 Penerima Alat Nebulizer ini dari UPTD Puskesmas, juga didampingi dari Dinkes Banjar Kabid SDK Noripansyah dan Kasi Farmalkes Marzuki SKM, sedangkan pemateri alat tersebut dari PT. Biotech Farma. (IP Kab. Banjar/Brigade Dinkes)


Komentar