Penilaian Lomba Posyandu dan Desa Ber-PHBS Tingkat Kabupaten Banjar 2023

Martapura, InfoPublik - Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar melalui Bidang Kesehatan Masyarakat laksanakan Penilaian Lomba Posyandu dan Desa Ber Perilaku Hidup Bersih Sehat (PHBS) di Posyandu “Harapan Kita” Desa Abumbun Jaya Kecamatan Sungai Tabuk, Kamis (15/6/2023).

Kepala Seksi Promosi dan Pemberdayaan Masyarakat Rusmasari Marisya mengatakan maksud dan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk Meningkatkan Derajat Kesehatan di Desa wilayah Abumbun Jaya dengan Pembinaan Posyandu, Kader Posyandu, Serta Desa Ber PHBS.

"Dalam proses penilaian  kegiatan Berjalan Lancar Dan Baik," ujar Rusmasari.

Rusmasari berharap kedepannya kegiatan Ini akan menjadi pemicu bagi peserta Posyandu desa untuk meningkatkan kemampuan kader serta Strata Posyandu Desa yang lebih baik lagi, Sehingga mampu meningkatkan derajat serta pemahaman mengenai pentingnya peran Posyandu dan ber PHBS yang baik.

Adapun Tim Penilai Bappeda Banjar, Dinsos P3AP2KB, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Pertanian Banjar.

Hadir pula dalam kegiatan ini dari Kecamatan Sekretaris Kecamatan Sungai Tabuk, TP-PKK Sungai Tabuk, Kepala Desa, Kepala Puskesmas  Sungai Tabuk I dan Timnya dan sebagai peserta dari Kader Posyandu dan PHBS serta Perwakilan Ibu dan Balita. (IP Kab. Banjar/Brigade Dinkes)


Komentar