Cuaca Ekstrim, Dinkes Banjar Bagikan 5.000 Masker

Martapura, InfoPublik - Saat ini keadaan cuaca di daerah Martapura dan sekitarnya cukup ekstrim akibat musim panas yang cukup panjang, hujan hampir-hampir belum ada, ditambah lagi pembakaran lahan yang mengakibatkan kabut asap tebal sangat mengganggu penglihatan dan Kesehatan.

 

Maka dalam hal ini Tim Dinas Kesehatan Banjar dan UPTD PSC 119 Intan Banjar laksanakan Pengamanan Kesehatan berupa pembagian Masker kepada jemaah yang menghadiri salat Istisqa di Masjid Agung Al Karomah Martapura, Kamis (7/9/2023).

 

Pelaksanaan Kegiatan dimulai pukul 06.00 wita sebelum jemaah berdatangan ke lokasi sampai acara selesai. Dinas Kesehatan menurunkan petugas sebanyak 16 orang yang dipimpin langsung Kabid Pelayanan Kesehatan, H.Subhan.

 

Selain Pengamanan Kesehatan juga melaksanakan pembagian masker sebanyak 5.000 buah untuk para jamaah yang datang, sambil memberikan pesan kesehatan terkait dampak asap yang sudah sampai ke wilayah Kabupaten Banjar.

 

Kegiatan pembagian masker dan pendidikan kesehatan singkat ini merupakan salah satu upaya Dinas Kesehatan untuk mengurangi dampak dan risiko akibat Kabut Asap. Selama kegiatan berlangsung berjalan dengan lancar dan mendapat respon positif dari Jamaah. (IP Kab. Banjar/Brigade Dinkes)


Komentar