Dinkes Laksanakan Evaluasi Gizi Tingkat Kabupaten Banjar

Martapura, InfoPublik - Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar menggelar Evaluasi Program Gizi Tingkat Kabupaten Banjar tahun 2023, di aula Bakesbangpol, Martapura, Kamis (15/6/2023).

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat, dr. Widya Wiri Utami MPH mengatakan kegiatan ini merupakan evaluasi kinerja terhadap pencapaian indikator kinerja gizi masyarakat yang banyak berkaitan dengan intervensi spesifik dalam penanggulangan Stunting Kabupaten Banjar.

" Tujuannya mengidentifikasi capaian pelaksanaan program kegiatan gizi masyarakat, mengidentifikasi permasalahan serta solusi yang diperlukan untuk perbaikan pelaksanaan program gizi dan mengidentifikasi berbagai strategi dan inovasi untuk mengatasi permasalahan gizi yang ada di Puskesmas," terang Widya saat membuka acara.

Adapun peserta kegiatan ini berjumlah 50 orang  berasal dari 25 Puskesmas, yang terdiri dari Kepala Puskesmas dan 1 orang pengelola program gizi.           

Dilanjutkan dengan pemaparan hasil capaian kegiatan program gizi oleh Plt. Kasi Kesga Gizi dan dilanjutkan dengan diskusi dan pembahasan permasalahan serta upaya-upaya dalam mengatasi permasalahan tersebut. (IP Kab. Banjar/Brigade Dinkes)


Komentar