Dinkes Banjar Dukung Inovasi “ Sila Si Losa.”

Martapura, InfoPublik - Satu lagi Inovasi yang di buat oleh salah satu ASN Dinkes Banjar dengan meluncurkan Inovasi yang bernama “ Sila Si Losa.” Yaitu Sistem Layanan Promosi Kesehatan Pola Hidup Sehat.” Oleh Dr.dr. Rusmasari Marisya, Rabu (15/8/2023).

Sila Si Losa sendiri merupakan media yang berbasis website yang menyediakan informasi kesehatan yang di kemas dengan sedemikian rupa sehingga promosi yang selama ini telah dilakukan secara manual di jadikan dalam bentuk digital yang dibuat semenarik mungkin, sehingga menumbuhkan ketertarikan masyarakat untuk membuka dan membaca layanan kesehatan tersebut.

Adapun beberapa keunggulan dari Inovasi “ Sila Si Losa.” Ini adalah… Tersedianya layanan promosi kesehatan melalui media online;
Informasi dapat diakses setiap saat dan dimana saja tanpa batas dengan mudah; Menghadirkan kecepatan layanan informasi kepada masyarakat.

Menghemat waktu dan tenaga dalam pelaksanaan Promosi Kesehatan dan pemberdayaan masyarakat bidang kesehatan. 
Sedangkan tujuan aksi Perubahan dari Inovasi’ Sila Si Losa.” Ini antara lain adalah :

Membentuk Tim Aksi Perubahan;
Melaksanakan koordinasi, penyiapan bahan dan pembuatan sistem; Melaksanakan sosialisasi dan operasional sistem; Melaksanakan evaluasi dan pelaporan.

Melakukan pembaharuan layanan informasi;
Melakukan evaluasi terhadap sistem layanan promosi.  Melakukan kerjasama dengan berbagai pihak terkait untuk pengembangan sistem layanan promosi.

Mengintegrasikan Sila Si Losa dengan sistem layanan online lainnya yang ada di Dinas Kesehatan. Dalam pernyataan dukungannya Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar drg. Yasna Khairina sangat mendukung dan memberikan Apresiasi terhadap Inovasi “Sila Si Losa.” 

Ia mengharapkan masyarakat  Kabupaten Banjar bias lebih cepat memahami tentang adanya Promosi, Informasi tentang Dunia Kesehatan Khususnya dengan menggunakan media online ini," tutupnya. 


Komentar