Satuan Pendidikan Tanam Pohon Serentak Rangkaian HAN 2022

Martapura, InfoPublik - Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2022, Dinas Pendidikan, Dinsos P3AP2KB dan Dinas Perkim dan LH Kabupaten Banjar melaksanakan penanaman pohon serentak, Kamis (28/7/2022).


Kegiatan yang dilaksanakan di 13 Kabupaten/Kota se-Kalimantan Selatan ini merupakan Instruksi Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor.


Penanaman pohon serentak ini dilaksanakan di 2 titik yaitu titik pertama di Satuan Pendidikan Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Satuan Pendidikan Sekolah Dasar (SD).


Titik kedua di SDN Indrasari 2 Martapura, dengan keseluruhan jumlah bibit yang ditanam 1.189 bibit pohon, penanaman pohon juga diikuti Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar Liana Penny bersama Pejabat Instansi terkait di SDN Indrasari 2.


Liana Penny menyampaikan terima kasih kepada Dinas Sosial P3AP2KB dan Dinas Perkim dan LH yang sudah bekerja bersama untuk melaksanakan kegiatan ini, dan juga kepada KPH Kayu Tangi yang sudah memberikan 1.189 Bibit pohon yang dibagikan di Satuan Pendidikan Kabupaten Banjar untuk ditanam disekitar Lokasi sekolah. 


"Semoga tertanamnya rasa peduli dan cinta lingkungan kepada siswa siswi Kabupaten Banjar," harap Liana.


Dalam kesempatan ini Liana Penny juga mengucapkan Selamat Hari Anak Nasional Tahun 2022.


"Mari kita bersama sama memberikan hak dan  kewajiban kepada anak anak demi terprosesnya karakter anak yang berjiwa tangguh dan berjiwa sosial demi tercipta generasi emas tahun 2045," sebut dia.


Liana juga mengungkapkan merawat dan mendukung seorang anak hari ini, dia akan tumbuh untuk merawat dan mendukung bangsa dihari esok "Selamat Hari Anak Nasional".


Penanaman pohon ini dilakukan secara simbolis Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar bersama pejabat terkait diikuti dewan guru dan 77 Murid secara bersama sama. (IP Kab. Banjar/Brigade Disdik)


Komentar