Dinkes Banjar Bekali 20 Mahasiswa Fakultas Farmasi Universitas Borneo Lestari

Martapura, InfoPublik - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Banjar memberikan pembekalan kepada 20 mahasiswa Praktik Kerja Profesi Apoteker (PKPA) Fakultas Farmasi Universitas Borneo Lestari yang akan berpraktek di Kabupaten Bnajar, Selasa (28/11/2023).


Para mahasiswa tersebut nantinya akan ditempatkan di UPTD Puskesmas Martapura 1, Martapura 2, Gambut, Karang Intan 1 dan Sungai Tabuk 1 yang di bagi 2 Periode yaitu Periode 1 tanggal 4 Desember 2023 s/d 3 Januari 2024 dan periode 2 tanggal 8 Januari s/d 3 Februari 2024.

 

Kepala Bidang SDK Noripansyah mewakili Kepala Dinas mengucapkan terima kasih kepada pihak Borles masih mempercayakan praktek mahasiswa nya di wilayah kerja Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar.

 

Noripansyah meminta dukungan dan kerja sama kepada pihak UPTD Puskesmas yang ditunjuk sebagai tempat praktik, tolong diarahkan dan dibimbing para adik-adik mahasiswa yang berpraktik.

 

“Kepada para mahasiswa agar bisa menjaga dan menjadi pribadi yang baik, sopan dalam etika, sopan dalam berkata sehingga dapat menciptakan suasana yang baik sehingga saling menghargai, gali lah pengalaman dan pengetahuan di tempat praktik agar menjadi modal bekerja ke depannya,” harapnya.

 

Semntara Dekan Fakultas Farmasi Esty Restiana Rusida menyampaikan rasa terima kasih kepada Pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar yang menerima dan mengijinkan mahasiswanya berpraktik di wilayah kerja Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar.

 

 “Semoga kerja sama ini terus terjalin dengan baik dan para mahasiswa mendapatkan pengalaman kerja serta terus menjaga nama baik Fakultas dimanapun berada,” tutupnya.

 

Kegiatan ini dihadiri Kasi Data, Infokes dan SDMK Hj. Faulina Rahmiati, Kepala Seksi Faskes Dinkes Jingga Septiandy, apt. H. Syahrizal Ramadhani, M.Clin.Pharm dan Koordinator PKPA apt. M. Andi Chandra. (IP Kab. Banjar/Brigade Dinkes)


Komentar