Diklat Manajerial dan Kepemimpinan Bagi Penyuluh Pertanian di Kabupaten Banjar

Martapura, InfoPublik - Guna meningkatkan kemampuan dalam  menajemen unit kerja yang dipimpinnya, para Kepala Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) di Kabupaten Banjar dilatih tentang manajerial dan kepemimpinan, di Aula Dinas Pertanian Banjar, Senin (20/2/2023).

Kabid Penyuluhan Pertanian Retno Sri Murwani mewakili Kepala Dinas Pertanian Banjar menyampaikan untuk mewujudkan pertanian yang maju dan modern sangat diperlukan sumber daya manusia, yang mampu mendorong untuk keunggulan pertanian.

"Salah satu upaya untuk membangun pertanian berkualitas dan handal diperlukan penyuluh pertanian yang professional, kreatif, inovatif dan berwawasan global dalam penyelenggaraan penyuluhan pertanian," ujar dia.

Ditambahkannya, kemampuan manajerial dan kepemimpinan bagi penyuluh pertanian menjadi faktor penting dalam pengelolaan penyuluh pertanian.

Adapun pelatihan dilaksanakan selama lima hari sejak 20 Februari sampai 24 Februari 2023.

Turut dihadiri Plt Kepala Balai Penerapan Instrumen Pertanian Subhan, Fakultas Kedokteran ULM, Kabid Penyuluhan Pertanian Retno Sri Murwani, para peserta diklat penyuluh pertanian 30 orang. (IP Kab. Banjar/Brigade Distan Syaripuddin)


Komentar