Dua Pelajar SMP Mitra Kasih Sabet Medali Emas pada FLS2N Nasional di Jakarta

Martapura, InfoPublik - Pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) Mitra Kasih Kecamatan Kertak Hanyar Kabupaten Banjar mendapat Medali Emas pada festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Cabang Lomba Pantomim Tahun 2023 yang dilaksanakan di Jakarta dari tanggal 14-19 Agustus 2023.

Dengan mengusung tema "Merdeka Berprestasi, Talenta Seni Menginspirasi" tema ini bermakna harapan agar peserta didik memiliki kesempatan untuk berprestasi dan dan menggali potensi di bidang seni. Pelaksanaan FLS2N diseleksi dengan tahapan dari tingkat Kabupaten, Provinsi dan kemudian mewakili ke tingkat Nasional untuk bertanding dengan 34 Provinsi se-Indonesia. 

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar Liana Penny  mengucapkan, selamat kepada anak kami Devantyo Rahmadi dan Beryl Hamizan Rabbani yang telah berhasil mendapatkan Medali emas pada pelaksanaan FLS2N tingkat Nasional tahun 2023 yang telah membawa Nama Provinsi Kalimantan Selatan khususnya Kabupaten Banjar.

"Menjadi suatu kebanggan bagi Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar. Ucapan terima kasih juga kepada Kepala Sekolah dan guru pembimbing yang telah mengarahkan dan terus mengasah kemampuan siswa untuk terus berkembang sehingga dapat meraih penghargaan yang luar biasa ditingkat Nasional," ungkap Liana.

Pelajar Mitra Kasih ini sebelum mengikuti ditingkat Nasional Cabang Lomba Pantomim beberapa kriteria persyaratan yang harus dipenuhi untuk menjadi sebagai peserta. Pelajar SMP tahun 2023, memiliki NISN, Peserta Didik tersinkronisasi dengan Data Pokok Pendidik, merupakan peserta didik terbaik ditingkat Kabupaten/Provinsi tahun 2023 ditetapkan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten/Provinsi Peserta belum pernah menjadi juara I,II dan III pada cabang lomba dan jenjang yang sama, Usia peserta kelahiran terhitung Januari tahun 2008. dan Beberapa Kriteria penilaian pada cabang lomba Pantomim tingkat Nasional, Konsep (Ide Kreatif dan gagasan), ekspresi (Imajinasi, dan mimik wajah), Penampilan (Kostum dan makeup), serta wawasan (Penjelasan dan ilmu pengetahuan). (IP Kab. Banjar/Brigade Disdik)


Komentar