Desa Mandikapau Barat Terima Kunjungan Dari Desa Simpang Empat

Karang Intan, InfoPublik - Menindak lanjuti surat yang dikirim oleh desa Simpang Empat Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Banjar tentang kunjungan dalam rangka silaturrahim dan study banding ke desa Mandikapau Barat Kecamatan Karang Intan.

Menyikapi hal tersebut maka Mandikapau Barat menerima kunjungan dari desa simpang empat, yang bertempat di objek wisata Danau Tamiyang desa Mandikapau Barat kec. Karang Intan, Kamis (15/9/2022).

Dalam kunjungan tersebut membahas tentang penyaluran dana desa dan sistem keuangan serta bagaimana sistem pelayanan terhadap masyarakatnya,dan juga mengenai pembangunan wisata desa serta PAD yang didapat baik itu dari Bumdes maupun usaha lainnya.

Dalam kegiatan tersebut Camat karang intan Muhamad ilmi menyampaikan sangat bangga akan kegiatan ini,"jujur ulun iri dengan bubuhan pian,ulun belum pernah membawa desa dalam kunjungan sebanyak dan sekomplit ini baik itu perangkat,pendamping,posyandu,linmas dan segala macamnya," ungkap dia.

Ilmi juga menambahkan mandikapau barat ini dianugerahi Sungai Riam Kanan yang sangat indah yang dapat dijadikan tempat wisata dan tempat usaha untuk memajukan perekonomian masyarakat desanya.

Pembakal Mandikapau Barat Abdul Basit menyampaikan bahwa Mandikapau barat ini berdiri pada tahun 1991 sejak dibangunnya bendungan untuk irigasi yang mana desa ini dari relokasi yang terdapat di tepian aliran sungai riam kanan yang sekarang sudah tenggelam,abdul basit juga mengapresiasi akan kepercayaan desa simpang empat untuk berkunjung ke desa kami ini dan disini kita sama-sama belajar.

Pembakal desa Simpang empat Ahmadina menyampaikan sangat berterima kasih kepada bapak camat, pembakal dan seluruh jajaran telah menerima kami dalam kunjungan ini,kami datang kesini banyak-banyak ingin belajar karena Mandikapau barat ini yang menjadi desa maju dan mandiri. (IP Kab. Banjar/Brigade Karang Intan/Zulhajjaini)


Komentar