Jalani Karantina, Delapan Besar Naga Intan Banjar Siap Bersaing

Martapura, InfoPublik - Usai terpilihnya 8 (Delapan) besar Nanang Galuh (Naga) Intan Kabupaten Banjar, Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) melanjutkan kegiatan karantina terbuka di Dekranasda Guest House Sultan Sulaiman Martapura dari 17 sampai dengan 23 Juni 2023.

 

Kepala Bidang Pemasaran Badi’ah menyampaikan bahwa pengembangan pariwisata di Kabupaten Banjar, memerlukan peran serta dan kontribusi dari semua pihak, baik unsur Pemerintah, Swasta maupun masyarakat, setiap pihak memiliki peran dan kontribusi masing-masing.

 

“Sumber Daya Alam yang banyak perlu dikelola oleh para generasi muda untuk dikembangkan dan dipromosikan sebagai bagian dari wisata. Dalam rangka meningkatkan pengembangan sumber daya alam dan Sumber Daya Manusia yang ada di Kabupaten Banjar,” ucap Badi’ah.

 

Sementara, Plt. Kepala Disbudporapar Irwan Jaya sampaikan selamat atas terpilihnya delapan besar Nanang Galuh Banjar 2023. Terpilihnya peserta merupakan sebuah amanah dan kepercayaan, yang menuntut untuk tampil maksimal.

 

“Untuk mencapai posisi Finalis Pemilihan Naga Kabupaten Banjar tahun 2023 tidak mudah dan harus melewati seleksi ketat ini merupakan kesempatan yang besar dan harus digunakan sebaik-baiknya karena tidak semua orang mendapat kesempatan seperti ini,” tutur Irwan.

 

Irwan berharap kepada Para finalis agar mampu mengembangkan ide dan kreatifitas serta terus berinovasi dengan memanfaatkan era teknologi saat ini untuk mempromosikan potensi dan keunikan yang dimiliki Kabupaten Banjar khususnya potensi wisata.

 

“Siapapun yang terpilih sebagai Nanang Galuh Kabupaten Banjar akan mengambil tempat untuk menjadi bagian dari pembangunan di Kabupaten Banjar daerah tercinta. Diharapkan pula untuk terus memperluas ilmu pengetahuan, terutama terkait kondisi dan karakter, budaya serta potensi kepariwisataan Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan maupun Nasional,” pinta Irwan.

 

Terakhir Irwan juga berharap Nanang Galuh tidak hanya menjadi duta wisata tetapi juga menjadi duta pembangunan dengan terus mengeksplorasi dan mempublikasikan potensi-potensi yang Kabupaten Banjar miliki sehingga akan mengundang para wisatawan untuk berkunjung ke Kabupaten Banjar. Dan juga untuk para finalis agar senantiasa menjaga adat ketimuran ditengah derasnya arus globalisasi dari barat, baik itu akhlak, adab dan keimanannya sehingga menjadi pribadi yang berakhlakul karimah. (IP Kab. Banjar/Brigade Disbudporapar)


Komentar