Pamerkan Produk Kain Sasirangan, Dekranasda Banjar ikuti BSF ke-7 di Banjarmasin

Martapura, InfoPublik - Dalam rangka mengembangkan pasar dan meningkatkan produksi kain tradisional. Dekranasda Kabupaten Banjar ikuti Banjarmasin Sasirangan Festival (BSF) ke-7, di kawasan Siring Menara Pandang Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Jumat (10/3/2023).

Event yang digelar Pemerintah Kota Banjarmasin melalui Dekranasdanya berlangsung dari 10 - 12 Maret 2023.

Dalam hal ini Dekranasda Banjar selaku pembina dari para perajin sasirangan di Kab. Banjar turut berpartisipasi menyemarakan BSF ke-7. Sesuai arahan Ketua Dekranasda Banjar, Hj. Nurgita Tiyas Saidi Mansur.

"Dekranasda harus bisa menjadi wadah dan mampu merangkul para perajin sasirangan maka kegiatan mengikuti pameran pameran seperti BSF ini sangatlah penting sebagai ajang promosi produk lokal agar bisa bersaing di pasar nasional bahkan internasional," ujar Nurgita Tiyas.

Kepala Diana Koperasi Usaha Mukro, Perindustrian dan Perdagangan (DKUMPP) Banjar, I Gusti Made Suryawati memyampaikan bahwa Dekranasda Banjar mengikutsertakan  lebih dari 10 perajin sasirangan untuk menghadirkan produk mereka dalam pameran tersebut.

" Seperti yang kita ketahui bahwa Kab. Banjar punya Sentra Industri Sasirangan di Kecamatan Kertak Hanyar, sehingga kita ajak mereka agar ikut berpartisipasi dalam mengisi stand Dekranasda Banjar," ucap Made.

Noon Zairina Warsita, salah satu pengurus Dekranasda Banjar mengharapkan agar event BSF di Banjarmasin ini dapat meningkatkan penjualan produk sasirangan Kab. Banjar. (Lyli/InfoPublik/Brigade Manis DKUMPP)


Komentar