Kecamatan Gambut Gelar Technical Meeting MTQ/ STQ

Gambut, InfoPublik - Panitia Pelaksana MTQ/STQ  Nasional Tingkat Kabupaten Banjar XLVI di Kecamatan Gambut laksanakan Technical Meeting, Aston Banua Hotel dan Convention Center Jalan Jenderal Achmad Yani Kelurahan Gambut Barat. Senin (31/7/2023).

Hadir Tim Kerja LPTQ Kabupaten Banjar, Panitia Pelaksana, dan Ketua LPTQ Kecamatan se Kabupaten Banjar. Acara Technical Meeting dibuka oleh Camat Gambut Ahmad Fauzan.

Ahmad Fauzan menyampaikan selamat datang di Kecamatan Gambut dan menyampaikan permohonan supaya kegiatan MTQ/ STQ lancar dan sukses pelaksanaannya. 

"Mari kita menjaga suasana dalam dalam kegiatan dan lomba tertib dan kondusif," ucapnya.

Fauzan menyampaikan bahwa pawai ta'aruf dan pembukaan Bazar pada sore Jum'at dan Pembukaan MTQ/STQ dilaksanakan Jum'at Malam.

Sekretaris LPTQ Kabupaten Banjar Akhmad Nisfuani menyampaikan nomor pendaftaran adalah nomor tampil jadi tidak ada pengundian nomor peserta, peserta yang dipanggil tidak datang dan tidak ada keterangan maka akan gugur, Senin (7/8/2023) pukul 12.00 wita semua lomba sudah selesai karena untuk persiapan penutupan Selasa malam.

Sampaikan oleh Sekretaris Umum dan ditambahkan anggota Tim Panitia Pelaksana lainnya dalam Rapat Persiapan MTQ/STQ Nasional XLVI Tingkat Kabupaten Banjar disampaikan Daftar Pemondokan Kafilah, urutan kafilah pawai Ta'aruf,  acara pembukaan dan penutupan serta ketentuannya, Daftar Tempat Lomba MTQ, Sistem Lomba, Posko Kesehatan dan konsumsi kafilah.

Ruang tanya jawab di pandu oleh Kepala KUA Kecamatan Gambut dan pemberi jawaban oleh Tim Panitia Pelaksana Sekretaris Umum Syahrani, Seksi Tamu/ Pemondokan dan Konsumsi Iwan Taruna, Akhmad Syaukani.

Beberapa masukan dan saran dari peserta diantaranya dari LPTQ Kecamatan Aluh-Aluh memohon dibuatkan denah manual yang kecil untuk mempermudah melihat lokasi venue lomba.

LPTQ Sungai Tabuk memohon adanya pemandu lomba. LPTQ Kecamatan Beruntung Baru Mohon ada rambu-rambu atau petugas yang mengatur lalu lintas sehingga kendaraan tidak memasuki areal lomba. (IP. Kab. Banjar/ Brigade Gambut/ Hairudin).


Komentar