Antisipasi DBD Lewat Gertak PSN, Kecamatan Mataraman Gelar Aksi Gotong Royong

Mataraman, InfoPublik - Dalam Rangka Gerakan Serentak (GERTAK) Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) Pemerintah Kecamatan Mataraman menggelar aksi gotong royong.

Aksi bersih-bersih tersebut dilakukan oleh seluruh pegawai Kecamatan Mataraman, dengan mengincar halaman kantor dan sekitarnya.

Camat Mataraman Heryanto berharap kegiatan ini bisa meningkatkan kesadaran dan pemahaman Masyarakat akan pentingnya kebersihan dan kesehatan lingkungan juga memberikan motivasi kepada masyarakat agar senantiasa waspada dan cermat terhadap bahaya DBD.

"GERTAK PSN  adalah gerakan yang dilakukan secara serentak dengan melibatkan seluruh elemen Masyarakat untuk memberantas sarang nyamuk dengan melakukan 3 M plus diantaranya Menguras, Menutup dan Mengubur serta mendaur ulang / memanfaatkan barang-barang bekas agar tidak menjadi tempat berkembang biaknya (Breading Place) jentik nyamuk Aedes Aegpty sp," ujar Heryanto, Jumat (8/3/2024).

Heryanto menekankan ini merupakan momentum/gerakan awal masyarakat untuk membiasakan diri senantiasa menjaga kebersihan lingkungan yang berpotensi tumbuh kembang nyamuk Aedes Aegepty. 


Komentar