Mulai Membengkak, DPKP Banjar Bantu Lepaskan Cincin Seorang Wanita

Martapura, InfoPublik - Khairunnisa (35) dilarikan ke Rumah Sakit Ratu Zaleha mengalami pembengkakan pada lengan kanan dan berakibat jarinya juga membengkak akibatnya cincin yang dipakai di jarinya tak bisa lepas, Minggu (23/4/2023) siang.

Kepala Bidang Pemadaman Penyelamatan dan Sarpas Didin Miraji mengatakan, Khairunnisa minta tolong kepada Supian melaporkan kejadian tersebut setelah mengetahui Damkar bisa melepaskan cincin. 

Berdasarkan pengakuan yang bersangkutan Didin menjelaskan cincin yang dipakainya awalnya  kekecilan. Namun, semakin lama cincin yang dikenakannya tidak bisa dilepas.

"Awalnya dia memakai cincin tersebut tidak kekecilan. Namun, pada saat kecelakan tangannya terluka dan mengalami pembengkakan menjalar sampai jarinya kemudian cincin tidak bisa dilepas. Akhirnya dia minta tolong Supian untuk melaporkan kejadian tersebut," kata Didin. 

Pelepasan cincin itu dilakukan oleh Tiga personel dengan menggunakan mesin gergaji kecil. Setelah ±20 menit, cincin dapat dilepas dari jari Khairunnisa. 

"Butuh ±20 menit, cincin akhirnya bisa dilepas. Alhamdulillah," ujar Didin.

Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Banjar, selain memadamkan api, memang kerap membantu berbagai kebutuhan warga, seperti evakuasi sarang tawon, hewan liar, kucing tercebur di sumur, maupun cincin yang susah dilepas dari jari warga dan lain-lain. (IP.Kab.Banjar/BRIGADE/DPKP/REGU2) 


Komentar