Peringatan Hari Kartini di Kecamatan Mataraman

Mataraman, InfoPublik - Camat Mataraman Heryanto menghadiri acara peringatan Hari Kartini yang ke-146. Acara tersebut dilaksanakan di Aula PTPN IV Regional V Kebun Danau Salak, Senin (22/4/2024).

Mengusung tema "Dengan Semangat Kartini, Kuatkan Pendidikan Karakter Ciptakan Generasi Hebat dan Berakhlak Mulia".

Camat Mataraman Heryanto mengharapkan ibu-ibu saat ini memiliki peranan penting yakni sebagai Kartini Modern yang memiliki posisi penting dalam Pembangunan Negara dan peran lain sebagai sekolah pertama bagi anak-anaknya.

"Ibu menjadi kunci penting dalam pembentukan karakter dan tumbuh kembang anak," ucapnya.

Peringatan Hari Kartini tidak hanya diisi dengan seremoni formal, tetapi juga dipadukan dengan berbagai kegiatan menarik. Salah satu kegiatan yang menjadi sorotan adalah lomba Fashion Show yang menampilkan busana adat Banjar. Para peserta memamerkan keindahan dan keunikan busana tradisional, memperkaya ragam budaya lokal yang ada.

Tak hanya itu, suasana gembira semakin terasa dengan adanya pembagian doorprize menarik bagi para peserta. Hal ini semakin memperkuat kesan positif dan kebersamaan dalam merayakan hari yang bersejarah ini.

Hadir juga dalam acara tersebut Ketua TP.PKK Kecamatan Mataraman Ima Dewi, Kasi PAUD Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar, Korwil Pendidikan Mataraman, Pengawas TK Mataraman, Penilik PAUD Mataraman, Pengawas SD Kec.Mataraman, Manager PT.MAS, Manager PTPN IV Regional V, Pimpinan Bank Kalsel Cabang Mataraman, Bunda PAUD Desa se Kecamatan Mataraman, Kepala SDN Bawahan Selan 01 dan Ketua Yayasan Tunas Harapan.


Komentar