Miliki RTH Basel Berseri, Camat Mataraman Siap Menjaga Keasrian Lingkungan

Mataraman, InfoPublik - Camat Mataraman Heryanto menghadiri acara Peresmian Ruang Terbuka Hijau Basel Berseri yang bertempat di Komplek Kantor Kebun Danau Salak Desa Bawahan Selan Kecamatan Mataraman, Jumat (8/12/2023) pagi.

RTH Basel Berseri diresmikan oleh perwakilan dari Manajemen PT MAS-PT BBP, Imran Rosyadi didampingi Manager PTPN XIII Bambang dan Camat Mataraman Herianto. RTH tersebut cukup menarik karena dilengkapi dengan fasilitas jogging track sepanjang 275 m dan luas 3100 m², area mini cafe, taman bunga serta tempat bermain anak terutama playground.

Pembangunan RTH dilakukan oleh PT MAS-PT BBP berkolaborasi dengan beberapa perusahaan disekitar Desa seperti PTPN XIII Danau Salak, PT Damai Mitra Cendana (DMC), PT Perintis Bara Bersaudara (PBB), CV Rizki Bintang (RB) dan CV Hirzan Raya (HR).

Peresmian RTH melibatkan Kecamatan Mataraman, DPRKPLH Kabupaten Banjar, Bappedalitbang Kabupaten Banjar, Dinas Pertanian Kabupaten Banjar, Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar dan UPT Puskesmas Kecamatan Mataraman. Selain itu juga ada beberapa private sektor yang turut serta melakukan penanaman bersama, seperti RS Ciputra Mitra Hospital, Bank Kalsel, OJK Regional IX Kalsel, PLN UID Kalselteng dan mitra kerja lainnya yang bergerak di sektor pertambangan.

Dalam kesempatan ini Camat Mataraman Heryanto mengatakan bahwa kami atas nama Pemerintah Kecamatan Mataraman mengucapkan terima kasih kepada PT. MAS, PT. BBP, PTPN XIII dan pihak-pihak yang berkontribusi lainnya sehingga RTH Basel Berseri ini dapat diwujudkan.

“Saat ini kita akan bersama-sama melakukan penanaman, nantinya setelah RTH ini difungsikan dengan baik, mari kita bersama-sama menjaga lingkungannya, baik tanaman, ornamen maupun kebersihannya sehingga tidak mengurangi keasrian dan kesejukan mata memandang," pungkasnya. (IP Kab. Banjar/Brigade Mataraman)


Komentar