Kampanye Sekolah Sehat di Kecamatan Mataraman

Mataraman, InfoPublik - Kelompok Kerja Kepala Sekolah Dasar (KKKSD) dan Korwil Pendidikan Kecamatan Mataraman menggelar Kampanye Sekolah Sehat, di Aula Kantor kecmatanMataraman, Selasa (28/11/2023).

 

Hadir Camat Mataraman Heryanto, Perwakilan dari Dinas Pendidikan, Kapolsek Mataraman, Danramil Astambul Mataraman, Kepala Puskesmas Mataraman, Kepala KUA Mataraman, Kepala Sekolah Se Kecamatan Mataraman beserta guru yang sekolahnya mendapatkan Boskinerja.

 

Heryanto mengatakan Kampanye Sekolah Sehat merupakan segala upaya yang dilakukan secara bersama-sama dan terus menerus oleh semua pihak mulai dari pemerintah pusat sampai ke pemerintah daerah, para mitra, satuan pendidikan, masyarakat pemangku kepentingan lainnya tentang pentingnya penerapan Sekolah Sehat dengan berfokus pada Sehat Bergizi, Sehat Fisik dan Sehat Imunisasi di Satuan Pendidikan.

 

Sehat Begizi yaitu untuk meningkatkan derajat kesehatan peserta didik melalui penerapan pola makan yang tepat dan konsumsi makanan bergizi. Sehat Fisik yaitu meningkatkan kualitas kesehatan fisik seluruh ekosistem atau warga sekolah/satuan pendidikan. Sehat Imunisasi yaitu untuk meningkatkan capaian imunisasi ;peserta didik agar mendapatkan imunisasi dasar lengkap,” ujarnya.

 

Heryanto menambahkan kegiatan ini merupakan momentum untuk membangun sinergi, saling berbagi, saling menginspirasi untuk bersama-sama berupaya lebih baik lagi demi mewujudkan anak indonesia yang sehat, cerdas dan berkarakter. (IP Kab. Banjar/Brigade Mataraman)


Komentar