Bupati Saidi Mansyur Lepas Kafilah Banjar Hadapi MTQ di Kabupaten Tapin

Martapura, InfoPublik - Bupati Banjar H Saidi Mansyur melepas kafilah Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Banjar untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-35 tingkat Provinsi Kalimantan Selatan di Kabupaten Tapin, di halaman Gedung Islamic Center Martapura, Kamis (25/4/2024) pagi.

Saidi Mansyur optimis Kafilah Kabupaten Banjar bisa meraih juara umum seperti MTQ tahun lalu di Kota Banjarbaru.

“Dengan memaksimalkan semangat dan kekompakan bagi pengurus LPTQ, ofisial dan pelatih tetap solid dalam kegiatan MTQ ini,” harapnya.

Kepada peserta Saidi berpesan untuk memaksimalkan ilmu yang telah diberikan pelatih, menjaga kesehatan fisik dan mental selama kegiatan berlangsung.

Sementara itu Ketua Umum LPTQ Kabupaten Banjar H Masruri mengungkapkan, rombongan kafilah sebanyak 100 orang, terdiri dari pimpinan kafilah 8, peserta MTQ 56, pendamping 8, pelatih 10 dan official 18 orang.

“Cabang lomba yang kita ikuti antara lain tilawah, qiraat, syarhil quran, fahmil quran, khattil, penulisan makalah ilmiah quran dan hapalan hadits. Kecuali dua cabang lomba yang tidak diikuti yaitu tafsir bahasa Indonesia dan tahfiz 30 juz putri,” ungkap Masruri.

Terkait persiapan lanjut Masruri, sebelumnya para peserta telah dua kali melakukan training center di asrama haji embarkasi Banjarmasin beberapa waktu lalu.

“Para peserta MTQ telah melaksanakan training center 1 bulan yang lalu dan seminggu sebelum keberangkatan dengan training center simulasi dapat memaksimalkan ikhtiar kita untuk dapat mempertahankan gelar juara umum pada MTQ di Kabupaten Tapin,” tutup Masruri. (Media Center Banjar/Faidillah/Paris)


Komentar