Bupati Banjar Apresiasi Peserta Seleksi Bakal Calon Pembakal

Martapura, InfoPublik - Pantau pelaksanaan tes bakal calon Pambakal yang melebihi Lima orang, Bupati Banjar H.Saidi Mansyur Mengapresiasi Semangat Peserta Seleksi Bakal Calon Pambakal, Kamis (27/10/2022).

Tes Seleksi ini dilaksanakan di Gedung Fakultas Kedokteran Unlam Lantai III, Berjalan dengan Tertib dan Nyaman. 

Di sela-sela pantauannya Bupati Banjar H. Saidi Mansyur mengatakan, terima kasih kepada Pusat Studi Kebijakan Publik ULM selaku penyelenggara yang sudah ikut berkolaborasi dan menyediakan tempat sebagai lokasi pelaksanaan Kegiatan Seleksi Bakal Calon Pambakal Lebih dari 5 Orang.

”Dilakukan tes tertulis ini karena pendaftar kandidat balon pambakal di masing-masing desa lebih dari lima orang,  sementara calon yang akan diikutsertakan dalam pilkades serentak maksimal lima orang,” ujar Saidi.

Diketahui ada 63 Peserta dari 9 Desa di 7 Kecamatan yang mengikuti Pelaksanaan Seleksi Bakal Calon Pambakal yang melebihi 5 Orang.
Peserta yang mengikuti seleksi diberi 50 soal untuk diisi dalam waktu satu Setengah jam. Seluruh peserta menjawab Soal-Soal meliputi tentang pemerintahan Desa, Undang-undang dan Pancasila. Sosial, budaya dan Agama.
(IP Kab. Banjar/Brigade DPMD/Rizkon)


Komentar