BPBD Banjar Suplai Air Bersih ke Tiga Desa

Martapura, InfoPublik - Setelah Senin (4/9/2023) lalu melakukan distribusikan air bersih ke Desa Tambak Danau Kecamatan Astambul sebanyak 10.000 liter, Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banjar lakukan hal yang sama di dua desa, Selasa (5/9/2023).   

Dua desa dimaksud masing-masing Desa Kaliukan Kecamatan Astambul dan Mandiangin Barat Kecamatan Karang Intan Kabupaten Banjar. Dua desa tersebut mendapatkan suplai air bersih 1 tangki masing-masing berkapasitas 5.000 liter oleh 3 personel BPBD. 

Tiba di desa tujuan pendistribusian, petugas langsung menyuplai air bersih ke tandon-tandon kosong yang sudah disiapkan untuk segera disalurkan ke rumah-rumah warga. Pendistribusian oleh tim BPBD berlangsung lancar dan tidak ditemukan kendala di lapangan. 

Bupati Banjar H Saidi Mansyur sendiri, tadi malam juga meminta kepada para habaib dan alim ulama untuk mendoakan agar hujan turun di Kabupaten Banjar. Hal tersebut diungkapkannya saat menghadiri acara silaturahmi dengan para habaib dan ulama sekaligus peringatan haul ke 25 Abuya Habib Hasan Baharun, di Masjid Agung Al Karomah Martapura, Selasa (5/9/2023) malam.  

“ Meskipun prediksi BMKG Kemarau sampai bulan November, namun setidaknya hujan ada, berkat para habaib dan guru-guru, kita dijauhkan dari segala fitnah, bahaya dan bencana,” harapnya. (IP Kab. Banjar/Brigade BPBD)


Komentar