Puskesmas Astambul Berikan Layanan Prima Kunjungi Ibu Hamil di Tengah Banjir

Martapura, InfoPublik - Curah Hujan yang tinggi sampai saat, berakibat pada terendamnya beberapa wilayah di Kabupaten Banjar. Salah satunya di daerah kecamatan Astambul.

Banjir ini berdampak pada lumpuhnya sebagian aktivitas masyarakatnya seperti bekerja, selain itu juga berpengaruh pada kinerja dari Pelayanan Kesehatan di Wilayah UPTD Puskesmas Astambul karena ada sebagian warganya yang tidak bisa berobat atau menuju ke Puskesmas.

Dalam hal ini Puskesmas Astambul yang dipimpin Bahrian Nor terus berupaya melakukan Upaya pelayanan prima kepada warganya terutama yang terdampak banjir, Selasa (14/3/2023).

Melalui Tim bidan dari UPTD Puskesmas Astambul lakukan kunjungan kepada Ibu Hamil dengan resiko tinggi, dengan preeklampsi Hypertensi dalam kehamilan. Di tengah situasi banjir, dengan penuh tanggung jawab.

Sebagai tenaga kesehatan bidan Nurul Zaharah dengan Asisten Bidan Desa Nida Mufida, menuju rumah salah satu pasien ibu hamil yang bernama ibu Sumiati, yang berada disituasi banjir yang beralamat di Desa Pingaran Ilir RT. 5, karena kunjungan ini merupakan salah satu program dan rutinitas yang dilakukan.

Kunjungan ini bertujuan untuk memastikan kembali bagaimana persiapan persalinan nantinya ke fasiltas kesehatan/rumah sakit. Dalam kunjungan tersebut ibu sumiati merasa senang dan gembira. Karena sudah di berikan pelayanan yang prima. (IP Kab. Banjar/Brigade Dinkes)


Komentar