Puluhan Perempuan di Aranio Ikuti Pelatihan Keterampilan Membuat Kue

Aranio, InfoPublik - Sebanyak 20 peserta yang terdiri dari perempuan dari kecamatan Aranio mengikuti pelatihan keterampilan yang diselenggarakan Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinsos P3AP2KB), Kamis (22/6/2023).

Adapun pelatihan ini meliputi membuat kue kering/tata boga, dengan peserta berasal dari 4 (empat) desa kecamatan Aranio yakni Desa Apuai, Artain, Bunglai dan Paau. 

Kasi Kualitas Hidup Perempuan dan Kualitas Keluarga Rohmini mengatakan tujuan dilaksanakannya Pelatihan Keterampilan bagi Kaum Perempuan, adalah untuk meningkatkan kualitas Kaum Perempuan itu sendiri, artinya Di-era Globalisasi ini Kaum Perempuan dituntut banyak hal, bukan hanya sebagai Ibu Rumah Tangga yang baik, melainkan dituntut juga mampu untuk mensejahterakan keluarganya.

"Banyak hal yang bisa dilakukan oleh Kaum Perempuan, tentunya dengan keterampilan yang dimiliki diharapkan Kaum Perempuan bisa berwirausaha disekitar lingkungannya yang pada akhirnya  mampu untuk membuat sejahtera keluarganya," ujarnya.

Sementara Camat Aranio Dedi Kurniadi berharap kepada peserta pelatihan tidak hanya cukup berhenti pada hasil pelatihan hari ini, tapi terus berupaya untuk melakukan Inovasi yang produktif.

Menurut Dedi Kecamatan Aranio menyimpan banyak potensi yang layak untuk terus dikembangkan, Hasil pertanian yang cukup baik, produksi Ikan yang melimpah perlu dipikirkan bagaimana cara untuk mengolahnya sehingga memiliki nilai tambah bagi keluarga.

"Hal yang dapat dilakukan misalnya membuat Abon Ikan dan dikemas sedemikian rupa sehingga memiliki daya tarik untuk dipasarkan," tutupnya. (IP/Brigade Aranio/Nono)


Komentar