DPKP Evakuasi Bangkai Kucing di Sumur Warga

Martapura, InfoPublik - Petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Banjar mengevakuasi seekor kucing yang sudah menjadi bangkai dalam sumur warga di Gang Wiryo Utomo 2 Rt.2 Rw.4 Kelurahan Jawa Martapura, Rabu (12/7/2023) pagi


Kasi Penyelamatan DPKP Kabupaten Banjar Gusti Yudhi mengatakan, evakuasi itu berdasarkan laporan Cahyo selaku pemilik rumah, kucing tersebut habis berkelahi atau bercanda dan entah hal apa bisa masuk di dalam sumur.

Menurut Cahyo saat ia ingin memasak nasi tercium aroma yang tidak sedap, setelah diselidiki anaknya didapati lah kucing mati dalam sumur. 

"Saya suruh anak saya untuk memeriksa dalam sumur, setelah tau air yang saya gunakan untuk memasak nasi beraroma busuk," tuturnya. 

Gusti Yudhi mengatakan kita evakuasi kencing tersebut menggunakan jala dan tali. Personel damkar diterjunkan untuk evakuasi kucing tersebut dan di bantu BPK sekitar untuk menguras air sumur sedalam ±8 meter. Butuh waktu sekitar ±20 menit bagi petugas untuk evakuasi.

"Kucing sudah diangkut dari dalam sumur Ruhamah kemudian di kubur dan Petugas DAMKAR kembali ke MAKO setelah situasi benar-benar aman," ujar Yudhi. (IP Kab. Banjar/BrigadeDPKP/REGU1)


Komentar