Tiga Buah Rumah dan Satu Mobil di Tanjung Rema Ludes Terbakar

Martapura, InfoPublik - Warga Gang Pelita, Kelurahan Tanjung Rema Darat, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar digegerkan adanya si Jago Merah, Sabtu (6/1/2024) siang.


M Kasyaf R Kabid Pemadam Kebakaran Penyelamatan dan Sarpras mengatakan petugas langsung bergegas menuju lokasi menggunakan 1 Unit Fire Truk 103.


"Sementara BPK dan relawan gabungan sudah berada di sana namun kesulitan memadamkan api karena aliran listrik masih menyala," ujar Kasyaf.


Dikatakan Kasyaf, Kemudian Petugas DPKP berkoordinasi dengan Petugas PLN agar aliran listrik dimatikan sementara demi memadamkan kebakaran.


Sementara itu, beberapa saksi yang tidak mau disebut namanya mengatakan dugaan api muncul dari kamar Haji Darmaji Sidiq.


“Memang benar api muncul dari kamar Haji Darmaji Sidiq, dugaan asal api karena adanya konsleting di bagian kamar tersebut,” ujar mereka.


Akibatnya, tiga buah rumah mengalami rusak berat dan satu buah mobil terbakar. H. Supiani (1KK 4Jiwa) rumah rusak berat, Diah Ayu Safitri (1KK 3Jiwa) rumah dan mobil rusak berat dan H. Darmaji Sidiq (1KK 2Jiwa) rumah rusak berat.


Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, namun sebagian korban dan warga hanya mengalami shock.


Untuk mobil saat itu tak bisa diselamatkan karena kunci dibawa oleh Diah dan posisi tidak ada di tempat. (IP.Kab.Banjar/BRIGADE/DPKP/REGU123/SAY17) 


Komentar