Banjir di Paramasan Memakan Satu Korban Jiwa Akibat Terseret Arus

Martapura, InfoPublik - Pencarian pendulang, yang diinformasikan terseret arus banjir, Halidi (62), warga Desa Hamak Timur RT/RW. 002/001 Kecamatan Telaga Langsat HSS, akhirnya ditemukannya meninggal dunia.


Diketahui, Halidi, dilaporkan hanyut di Sungai Mangapan Kecamatan Paramasan Atas, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan.

Informasi yang diterima kronologis kejadian bermula pada Sabtu, (27/1/2024) pukul 17.00 WITA korban Halidi saat sedang pulang mendulang di daerah Bangkinang, Kecamatan Paramasan Atas yang harus menyeberangi sungai yang saat itu kondisi air dalam. 

Kemudian rekan korban melihat korban sudah tidak ada lagi dan kemudian melapor ke Sekdes Desa.

Kemudian keluarga dan warga setempat mencoba mencari tapi belum berhasil ditemukan

Hal ini juga dibenarkan oleh Kepala Bidang Pemadaman Penyelamatan dan Sarana Prasarana M. Kasyaf R DPKP Banjar.

"Benar kejadian tersebut terjadi bahwa korban positif hanyut di Sungai Mangapan Kecamatan Paramasan, laporan dan permintaan pencarian berdasarkan video yang beredar oleh pihak keluarga juga saksi dan di dampingi Pambakal setempat" tutur Kasyaf di Martapura, Selasa (30/1/2024).

Setelah tiba di lokasi, lanjut Kasyaf, Tim DPKP Banjar digawangi Kasi Pemadaman Penyelamatan dan Evakuasi Gusti Yudhi, Bayu dan Sutan Syahrir, melakukan koordinasi dengan BASARNAS, BPBD HSS dan Relawan Gabungan di TKP juga pihak keluarga korban dan guna menyusun rencana pencarian terhadap korban.

Selang beberapa jam kemudian, korban sudah ditemukan dan dievakuasi ke rumah duka. 
(IP.Kab.Banjar/BRIGADE/DPKP/SAY17) 


Komentar