Akibat Bercanda, Center Baut Tak Bisa di Lepas

Martapura, InfoPublik - Bingung center baut yang dipakai di jarinya tak bisa lepas, Ridho (±37) menelpon Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Banjar, Sabtu (25/11/2023) pagi. 


Kepala Bidang Pemadaman Penyelamatan dan Sarana Prasarana M Kasyaf R mengatakan, Ridho setelah mengetahui Damkar bisa melepaskan cincin maka langsung menghubungi Kantor DPKP Banjar.

Berdasarkan pengakuan yang bersangkutan Kasyaf menjelaskan center baut yang dipakainya awalnya dipakai bercanda untuk diri sendiri kemudian tidak bisa dilepaskan.

"Awalnya dia memakai baut tersebut tidak kekecilan. Namun, beberapa waktu kemudian baut tidak bisa dilepas. Dia mengetahui Damkar bisa melepaskan Akhirnya Ridho menghubungi Damkar untuk segera menuju lokasi ia berada,"kata Kasyaf

Pelepasan center baut itu dilakukan oleh Tiga personel dengan menggunakan mesin gergaji kecil. Setelah ±5 menit, cincin dapat dilepas dari jari Ridho

"Butuh ±5 menit, center baut akhirnya bisa dilepas. Alhamdulillah," ujar Kasyaf

Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Banjar, selain memadamkan api, memang kerap membantu berbagai kebutuhan warga, seperti evakuasi sarang tawon, hewan liar, kucing tercebur di sumur, maupun cincin yang susah dilepas dari jari warga dan lain-lain. (IP.Kab.Banjar/BRIGADE/DPKP/REGU2/SAY17) 


Komentar