Ajak Para Sahabat, Nurgita Tiyas Berikan Bantuan Kepada Masyarakat Yang Terdampak Banjir di Martapura Barat

Martapura, InfoPublik - Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj. Nurgita Tiyas, M.Pd melalui inovasi Gitaku Peduli dan para donatur memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir ditiga lokasi, yang pertama di Halaman PAUD " Sepakat " Desa Sungai Rangas Ulu, kedua berlokasi di Halaman Kantor Pambakal Desa Sungai Rangas Tengah dan ketiga di Halaman Kantor Kecamatan Martapura Barat, Jum'at ( 09/04/2021) Pagi.

Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj. Nurgita Tiyas, M.Pd mengatakan inovasi GITAKU Peduli pada hari ini memberikan bantuan untuk membantu masyarakat yang terdampak banjir dan menyambut bulan suci Ramadan.

" Alhamdulillah, ini sebenarnya bantuan pribadi dan Pemerintah Daerah selaku organisasi PKK, untuk GITAKU Peduli, kita memang  punya program menggerakan masyakat kami untuk membina masyarakat menjadi berkualitas dan unggul". ungkap Ibu Gita sapaan akrab beliau.

" Namun kegiatan pada hari ini murni sebenarnya gerak dari kawan-kawan sahabat-sahabat ibu yang ada di Banjarmasin dan sekitarnya untuk membantu masyarakat kita yang masih terdampak keadaan genangan banjir dan juga menyambut bulan suci Ramadan, ini sangat terbantu sekali dan diharapkan kita dapat berkolaborasi lagi untuk memberikan bantuan lagi, sehingga bantuan yang diberikan dapat merata kepada masyarakat yang membutuhkan" . tambah Ibu Gita.

Sementara perwakilan dari donatur drg. Ella Minati Putri mengatakan memberikan bantuan sebanyak 1000 sikat gigi untuk masyarakat Kalimantan Selatan.

" Kita perwakilan dari tim kesehatan gigi dan mulut dan juga dibantu dari Jordan Oral Care Indonesia memberikan bantuan sebanyak 1000 sikat gigi untuk masyarakat Kalimantan Selatan untuk lebih mengedukasi pentingnya menjaga kebersihan gigi dan mulut ". ungkapnya.

Bantuan yang diberikan tersebut berupa paket sembako, kouta internet dan alat gosok gigi, serta peralatan memasak kepada pedagang yang terdampak banjir, diserahkan secara simbolis oleh Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj. Nurgita Tiyas, M.Pd.

Dalam kesempatan tersebut juga diserahkan piagam penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Banjar kepada para donatur dan juga sosialisasi tentang cara menggosok gigi yang baik oleh perwakilan donatur drg. Elvera Ayu Pratiwi.(MC/RiqkyRptr/Rif'ah/Ozi Kominfo kab.banjar)


Komentar