MIN 15 Banjar Bawahan Seberang Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Martapura, InfoPublik - Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 15 Banjar Bawahan Seberang kecamatan Mataraman menggelar peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW dengan penuh hikmat, Senin (25/9/2023).

Acara ini dihadiri oleh Kepala Sekolah MIN 15 Banjar, Aparatur Pemerintah Desa Bawahan Seberang, tokoh masyarakat Desa Bawahan Seberang, serta Guru Muhammad Fariz Nur Wahyu dari Mangkalawat. 

Kegiatan dimulai dengan pembacaan maulid yang dilakukan oleh siswa-siswi MIN 15 Banjar. Acara maulid diselenggarakan dengan khidmat dan diperkaya dengan ceramah seputar Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang disampaikan oleh Guru Muhammad Fariz Nur Wahyu. 

"Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk menanamkan rasa cinta kepada Nabi Muhammad SAW kepada siswa-siswi MIN 15 Banjar," ujar Guru Muhammad.

Melalui peringatan Maulid ini, Guru Muhammad mengajak siswa-siswi dapat mengembangkan kebiasaan yang positif dalam mencintai Nabi Muhammad SAW. Acara ini merupakan momen penting untuk memperkuat pemahaman agama dan nilai-nilai keislaman di kalangan siswa. 

"Semoga kegiatan semacam ini dapat terus dilakukan untuk menyebarkan pesan damai, kasih sayang, dan kebaikan yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW kepada generasi muda," pesannya.

Kegiatan ini juga menjadi ajang kolaborasi antara sekolah, pemerintah dan masyarakat dalam mempererat hubungan keagamaan dan sosial. (IP Kab. Banjar/Brigade Mataraman)


Komentar