Pemkab Banjar Peringati Hari Anak Nasional 2024

MARTAPURA, InfoPublik - Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DinsosP3AP2KB) menggelar Peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2024, di Aula Kantor BKPSDM Martapura, Sabtu (19/10/2024) pagi.

Kegiatan yang mengusung tema “Anak Terlindungi Indonesia Maju” tersebut turut dihadiri Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ikhwansyah, Plh Kadinsos P3AP2KB Rahkmat Dhany, Forkopimda Banjar, Forum Anak Daerah, dewan guru beserta puluhan anak tingkat SD/SMP/SLTA.

Pjs Bupati Banjar Akhmad Fydayeen dalam sambutannya yang dibacakan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ikhwansyah mengajak seluruh masyarakat bersama-sama mewujudkan Kabupaten Banjar yang lebih baik, melalui perlindungan dan pemenuhan hak-hak anak.

“Untuk memastikan anak anak mendapatkan hak dasar seperti hak atas pendidikan, kesehatan dan perlindungan dari kekerasan serta diskriminasi. Mendorong untuk berpartisipasi dalam berbagai kegiatan positif serta mengupayakan kesejahteraan anak melalui beragam kebijakan,”  ungkapnya.


Kualitas anak anak lanjutnya, sangat menentukan kemajuan bangsa dan setiap anak harus mendapat kesempatan tumbuh dan berkembang secara optimal.

“Untuk itu diperlukan kerjasama yang kompak antar orang tua, guru serta pemerintah dalam mewujudkan cita cita dan harapan anak ke depan. Juga menjadikan daerah kita menjadi Kabupaten Ramah Anak,” tutupnya.

Di akhir acara dilaksanakan pembacaan rumusan suara anak daerah yang dibacakan oleh anggota forum anak daerah Kabupaten Banjar  kemudian diserahkan kepada Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ikhwansyah. (Media Center Banjar/Fuad/Man)


Komentar