Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) Dalam rangka penyusunan RKPDes 2025.

Hadir dalam acara tersebut camat Paramasan yg diwakili Sekcam Basuki Wibowo beserta jajarannya, kepala Puskesmas Paramasan  
Drg. Muhsinah, Babinkamtibmas Fauzi, Babinsa Suhudi, BPD dan Pambakal Desa Paramasan bawah Beserta semua jajarannya.

Acara dilaksanakan di Aula Kantor Desa Paramasan Bawah Hari Rabu Tanggal 25/09/2024.

Sekcam Basuki Wibowo dalam sambutannya menyampaikan," Usulan dri RT sampai kedesa sebaiknya  memperhatikan rambu rambu ketentuan dalam pengganggaran dana desa.

Terkait kegiatan yg SDH dilaksanakan juga harus memperhatikan laporan kegiatan pelaksanaan sebagai bahan pertanggungjawaban karna hal tersebut adalah untuk lebih meningkatkan kemampuan dan efeseinsi dan pengunaan data sebaiknya disimpan dlm bentuk digital," Paparnya 

Pambakal Desa Paramasan Bawah menyampaikan ," ini  baru Musdes yang kedua dan masih ada kesempatan lagi bagi yang belum sempat mengusulkan pada musdes berikutnya yang akan Pinal nanti. Semua usulan ditampung  sebanyak banyaknya dan akan segera diinput untuk nanti kita pilah pilah lagi saat Musdes terakhir," Paparnya.

Kepala Puskesmas Paramasan Drg.Muhsinah saat acara diskusi menyampaikan masalah air bersih yang dari dahulu selalu tak kunjung beres,  Sedang kan air bersih sangat diperlukan pada saat pelaksanaan pelayanan kesehatan di Puskesmas. Harapan untuk masalah  air bersih segera diselesaikan agar mutu pelayanan puskesmas bisa meningkat," Ujarnya.

Pendamping Desa Rudiansyah menyampaikan," saat mengajukan usulan harus di sertai proposal nya sebagai penerima manfaat," imbuh nya.

Ketua TP PKK Desa Paramasan Bawah Siti Fatimah Mengusulkan," Agar insentif Kader kesehatan dinaikan dari semula 150.000 perbulan dan kelengkapan peralatan kerja kesehatan lainnya,"Pungkasnya. ( Brigade Paramasan Disransyah).


Komentar