Lomba Ketangkasan, BPK Murung Kenanga Martapura Juarai Piala Bupati Banjar 2024

MARTAPURA, InfoPublik - Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Banjar pada tahun 2024 ini pertama kalinya menggelar lomba ketangkasan Barisan Pemadam Kebakaran se-Kabupaten Banjar yang berlangsung di Stadion Mini Barakat Martapura, Sabtu (14/9/2024).

Lomba ini memperebutkan Piala Bupati Banjar dengan total hadiah uang pembinaan sebesar Rp 50 juta dan diikuti 85 peserta.

Kegiatan yang dibuka Bupati Banjar H. Saidi Mansyur bersama Wakilnya Habib Idrus Al Habsyi sangat diapresiasi orang nomor satu dan dua di Kabupaten Banjar.

“Junjung tinggi sportifitas, jaga kekompakan di antara kita,” pesan Saidi Mansyur.

Saidi berharap, acara ini menjadi momentum untuk memperkuat sinergi antara pemerintah daerah dan BPK. 

“Kita memiliki tanggung jawab bersama untuk menjaga keselamatan masyarakat dan lingkungan dari bahaya kebakaran,” ungkap Saidi.



Kepala DPKP Kabupaten Banjar, Agus Siswanto menjelaskan bahwa kualitas sumber daya manusia (SDM) adalah elemen penting dalam pengelolaan layanan pemadam kebakaran.

“Melalui pengembangan sumber daya manusia yang andal, kita dapat meningkatkan kualitas pelayanan dan kesiapan dalam menghadapi kondisi darurat,” ujarnya.

Agus menekankan, pentingnya pembinaan berkelanjutan bagi relawan pemadam kebakaran agar mereka dapat bertindak cepat dan tepat.

“Pembinaan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan, kompetensi, dan kekompakan para relawan, serta menjadi ajang silaturahmi antara relawan pemadam kebakaran se-Kabupaten Banjar,” jelasnya.

Kegiatan ini didanai melalui APBD Kabupaten Banjar yang tercantum dalam DPA Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Banjar, serta dukungan dari berbagai pihak sponsor.



Pada lomba ketangkasan ini keluar sebagai juara   pertama BPK Murung Kenanga Martapura (MKM) Jalan Kenanga RT 005 RW 003 Desa Murung Kenanga.

Sementara untuk juara kedua BPK Sekumpul Komplek Ar-Raudhah Kelurahan Sekumpul, juara ketiga BPK Berkat Sahabat Jalan Pintu Air Ujung, Depan Gang Arraudah 2 Desa Indrasari, Martapura dan juara keempat BPK Barakat Jl. pelabuhan RT 08 RW 03 Kelurahan Murung Keraton.


Komentar