Pakutik Cup Bergulir, Saidi Mansyur Ajak Warga Dukung Pengembangan Potensi Sepakbola

SUNGAI PINANG, InfoPublik - Turnamen sepakbola Pakutik Cup IV Tahun 2024 resmi dibuka Bupati Banjar H Saidi Mansyur, di lapangan Kambing Hitam, Desa Pakutik Kecamatan Sungai Pinang, Jum’at (13/9/2024) sore.

Bergulirnya turnamen ditandai laga persahabatan antara Manis FC vs Pradepa Legend FC dengan skor akhir 3-0 dimenangkan oleh tim Manis yang dimotori Saidi Mansyur.

Usai laga, Saidi Mansyur mengatakan, turnamen digelar sebagai simbol kebersamaan, kekompakan dan semangat persatuan. Dirinya turut mengapresiasi inisiatif Karang Taruna Sinar Muda Pakutik sebagai penyelenggara, sebab sepakbola bukan hanya tentang memperebutkan piala tetapi juga tentang membangun hubungan, mendidik karakter dan merajut persaudaraan diantara sesama.


“Sepakbola sebagai olahraga yang mempersatukan berbagai lapisan masyarakat, memiliki kekuatan luar biasa untuk menginspirasi dan memotivasi generasi muda,” ujarnya.

Saidi berharap melalui olahraga ini dapat mengajarkan nilai-nilai kejujuran, kerja sama dan semangat pantang menyerah kepada anak-anak muda Desa Pakutik. Dirinya yakin, di antara peserta turnamen, ada bakat-bakat pemuda yang kelak akan menjadi harapan dan kebanggaan tidak hanya bagi Desa Pakutik tetapi bagi Kabupaten Banjar secara keseluruhan.

Dirinya juga mengajak seluruh warga Desa Pakutik untuk bersatu padu mendukung pengembangan potensi sepakbola, menciptakan lingkungan yang kondusif untuk melahirkan generasi penerus yang berprestasi di bidang olahraga.


“Pemkab Banjar akan senantiasa mendukung setiap langkah menuju prestasi dan keberhasilan,” tambahnya.

Turnamen sepakbola Pakutik Cup IV diikuti 42 tim menggunakan sistem gugur yang dilaksanakan selama 26 hari yakni dari 14 September – 9 Oktober 2024.


Diakhir, Bupati Banjar juga memberikan doorprize berupa 5 buah sepeda dan hadiah hiburan lainnya kepada warga yang beruntung. (Media Center Banjar/Tim)


Komentar