Saidi Mansyur Buka Lomba Ketangkasan BPK se-Kabupaten Banjar

MARTAPURA, InfoPublik - Bupati Banjar H Saidi Mansyur membuka kegiatan Lomba Ketangkasan dan Silaturahmi Anggota BPK se- Kabupaten Banjar di Stadion Mini Barakat, Sabtu (14/9/2024) pagi.

Hadir pada kegiatan ini Wakil Bupati Habib Idrus Al Habsyi, unsur Forkopimda, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Agus Siswanto dan seluruh Kepala SKPD Banjar.


Kepala DPKP Agus Siswanto menjelaskan latar belakang kegiatan bahwa dalam dunia pemadam kebakaran faktor SDM merupakan satu elemen penting dalam mengelola dan mengoperasikan layanan pemadam kebakaran secara produktif. Melalui SDM yang handal dapat ditingkatkan kualitas pelayanan dan kesiapan dalam menghadapi kondisi darurat.


“Karena itulah peran strategis relawan pemadam kebakaran atau dikenal dengan BPK menjadi sangat penting, oleh sebab itu kita wajib memberikan pembinaan berkelanjutan kepada relawan sehingga mereka dapat bertindak cepat dan tepat dalam menanggulangi kebakaran dan menyelamatkan masyarakat,” ujar Agus.

Bupati Banjar H Saidi Mansyur menuturkan kegiatan lomba menjadi wadah bagi para relawan BPK untuk melatih keterampilan, kemampuan dan melalui kegiatan juga menjadi wadah kerukunan dan silaturahmi sehingga nantinya tumbuh rasa kebersamaan.


“Pemerintah daerah dan BPK punya tanggung jawab besar yang sama untuk keselamatan masyarakat dan melindungi lingkungan dari bahaya kebakaran,” tambah Saidi.

Pada kesempatan ini Bupati Banjar H Saidi Mansyur melakukan undian doorprize yang hadiahnya diberikan kepada BPK yang menjadi peserta. Lomba ketangkasan diikuti 128 BPK yang ada di Kabupaten Banjar. (Media Center Banjar/Pepen/Agusoke/Paris)


Komentar