Pembinaan Kader PKK dan Pasar Murah Digelar di Kecamatan Paramasan

PARAMASAN, InfoPublik - Kecamatan Paramasan bersama TP PKK Kabupaten Banjar dan beberapa SKPD terkait melaksanakan pembinaan Kader PKK sekaligus Pasar Murah dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW, di Desa Paramasan Atas, Rabu (11/9/2024).

Ketua Pokja 1 Hj. Mahdalena menyampaikan pembinaan terhadap kader PKK Kecamatan yang bersamaan dengan kegiatan Pasar murah ini bertujuan untuk menggerakkan penguatan ekonomi keluarga. 

"Kami melakukan pembinaan terhadap kader sesuai dengan topuksi pokja Masing Masing," ujarnya.

Adapun Pokja 1 : Penghayatan dan Pengamalan Pancasila dan Gotong Royong
Program Pokja 2 :  koperasi UP2K  (usaha peningkatan pendapatan keluarga) 
Pokja 3 : pangan, sandang dan papan tata laksana rumah tangga
Pokja 4 : kelestarian lingkungan hidup melalui germas dan PHBS.

Selain itu pelaksanaan pasar murah menyediakan sembako yang dijual adalah, telur ayam 1 kg seharga Rp 20.000 dari Dinas Pertanian sedangkan  isi 1 paket 1 kg tepung, 1 liter minyak goreng dan 1 kg gula pasir seharga Rp 28.000 dari Dinas DKUMPP dan Beras isi 5 kg dengan harga Rp 60.000 dari dinas DKPP.

Camat Paramasan Muhammad Farid menyampaikan pembinaan yang dilaksanakan oleh Tim Penggerak PKK kabupaten terhadap kader PKK kecamatan Paramasan dan Desa dan sekaligus diadakannya Pasar murah ini adalah  sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap kondisi ekonomi masyarakat yang sedang mengalami tekanan akibat kenaikan harga kebutuhan pokok.

Ihsan Pambakal Paramasan atas menyampaikan kami sangat berterimakasih atas kedatangan dan kepedulian Tim penggerak PKK kabupaten dan Dinas terkait untuk memberikan bimbingan terhadap Kader PKK di Desa kami dan juda atas diadakannya pasar murah ini sehingga warga kami menjadi sangat terbantu.

"Warga kami sangat antusias sekali menyerbu dan berbelanja sehingga dalam waktu singkat bahan sembako yang dijual habis," pungkasnya.

Acara dihadiri Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Sipliansyah beserta Timnya, DKUMPP beserta Timnya, DISTAN beserta Timnya dan Tim Penggerak PKK kabupaten Banjar Ketua Pokja 1 Hj. Mahdalena, Pokja 2 Desi, Pokja 3 Siti Mardiah dan Pokja 4 Sri Marta Yohana. (Brigade Paramasan Disransyah)


Komentar