Kabupaten Banjar Kembali Meraih Penghargaan Wahana Tata Nugraha Ke-5 Kalinya

JAKARTA, InfoPublik - Kabupaten Banjar kembali berhasil meraih penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) ke-5 pada acara Hub Space 2024 yang diadakan di kemayoran Jakarta, Sabtu (7/9/2024).

Penyerahan Penghargaan ini diserahkan langsung Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan diterima Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsyi didampingi Kepala Dishub Banjar I Gusti Nyoman Yudiana beserta jajaran dan Kasat Lantas Polres Banjar AKP Risda Idfira S.I.K.

Menhub Budi Karya mengatakan penghargaan ini diberikan sebagai apresiasi bagi pemerintah daerah yang telah berkontribusi dalam memberikan manfaat transportasi yang baik bagi masyarakat. 

"Secara konsisten kami memberikan penghargaan WTN suatu penghargaan prestise untuk pemerintah daerah yang telah melakukan kegiatan dengan baik dan memberikan manfaat bagi masyarakat," ujar Menhub.

Sementara usai menerima penghargaan Kadishub Banjar Nyoman Yudiana menjelaskan penghargaan ini diberikan oleh Kementerian Perhubungan Republik Indonesia sebagai pengakuan atas upaya Kabupaten Banjar dalam meningkatkan kualitas sistem transportasi dan infrastruktur. 

"WTN diberikan kepada pemerintah provinsi dan kabupaten/kota yang menunjukkan kinerja terbaik dalam penyelenggaraan transportasi yang tertib, aman, dan berkelanjutan," ujar Nyoman.

Ditambahkan Nyoman, setelah proses itu berjalan kemudian dilanjutkan dengan pemaparan 5 bidang yang dinilai yaitu Bidang Lalu Lintas, Angkutan, Sarana Prasarana, dan Transportasi  Umum. (BIRGADE/DISHUB/KAMIL)


Komentar